Friday, August 01, 2008

Sajak- Sajak

Abang
buat Beni Sumarna

Bang, sudah lama tak jumpa. Kali ini kacamatamu masih penuh inspirasi, dan masih dengan posisi andalan, duduk santai di trotoar.

Kuteriak sambil mendekati, saling diskusi ide baru, tanpa lupa menyakan kabarmu.
Apa masih seronok dan jorok.

Bang, kini kamu tak sendiri, hendak kutanya siapa gerangan dia
Diakah kembang yang tidak tertelan tsunami.

Wah, sinar itu berlari ke barat,
aku harus berpulang, masih banyak tugas menggunung.  

Taman Budaya, 2007  



Untitled

Aku membencimu
karena kamu 
pengobat rindu,
pencerah imajinasi.

Aku membencimu
karena kamu
penyegar dahaga,
penyejuk jiwa.

Aku membencimu
karena kamu 
inspirasiku.

INS, 2006



Delva

La, jangan di belakangku
kamu bukan pengikutku

La, jangan berdiri di depanku
kamu bukan rajaku

La, berdiri di sampingku
karena kamu lenteraku

Kafe INS- Padang, 2006


Datang

Dia datang atas dirinya
Kau datang atas dirimu
Aku datang atas diriku
Tak datang atas siapa

Padang, 2/02/08  




Guru Musa

Salamku buat keraguanmu
bersapa bijak dengan perahu
berbagi emas dengan lembu
diam saja dan membatu
jangan tanya apa maksudku

Padang, 2007 
 


Hasrat 

Panas hati ini kau belakangi
seakan aku memohon nafsu 
padahal ku hanya bertanya
siapa sebenarnya kamu 
 
Padang, 2007



Sumber : Singgalang Edisi Minggu, 3 Agustus 2008, Puisi Fernando Rio 

3 comments:

Anonymous said...

ya bang... cha dah baca puisi bang tu hehehe, selamat juga yah bang... Oh ya, cerpen anak cha juga masuk di singgalang dan haluan minggu....

alex_belex said...

weleh...weleh...welleh...
jadi jg gw mkan puisi, gw tggu traktirannya, o ya...slamet ya...
akhirnya lo mulai menanjakkan kepala eh kaki juga di dunia sastra, semoga makin maju dan berkembang puesat, OKEHHHHHHHHHH!!!

ane_luv_panda said...

assalamu'alaikum...

mau comment apa yach...
Yank,, puisimu dahsyat...! hahaha... gitu dunkzz... Trnyata diam2 dirimu menyimpan hal2 yang aku tak pernah tau.. mmm... bikin puisi bwat Ne dunkzzz biar rame... Ntar puisi bwat kanda bakal ne expose juga... huehuehue...

LOVE YOU...